DKI Jakarta


DKI JAKARTA 
https://www.thejakartapost.com/academia/2019/08/31/jakarta-will-be-just-fine.html

          Apa yang terbenang dipikiran ketika mendengar kata Jakarta ? Ya pasti yang anda pikirkan tiada lain macet, banyak gedung tinggi, tempat beradu nasib, dan masih banyak lagi. Memang betul sih apa yang anda jawab dari petanyaan tadi tentang Jakarta.
          
      Jakarta ialah selain pusat pemerintahan juga pusat perekonomian masyarakat Indonesia. Maka dari itu di Jakarta terdapat dua penduduk, yaitu penduduk asli Jakarta dan penduduk domisili Jakarta (pendatang). Banyak pendatang yang ingin mencari rezeki dikota/provini tersebut, karena selain ibu kota dari negara kesatuan republik Indoneia (NKRI) Jakarta ialah pusat perokonomian seperti yang sudah saya bahas diatas.
          
       Penduduk asli Jakarta memiliki budaya dan ciri khas yang mereka miliki sendiri. Penduduk asli Jakarta atau biasa disebut orang betawi memiliki budaya yang unik ialah Ondel-ondel. Biasanya mereka berkeliling perumahan untuk menampilkan tarian ondel-ondel tersebut. Selain itu, terdapat makanan khas yang sudah tak asing kita dengar yaitu kerak telor. Kerak telor biasanya dibanderol dengan harga Rp.20.000 sampai Rp.25.000. 

https://commons.wikimedia.org/

Link :



Komentar

Postingan Populer